Keuntungan Bisnis Online Untuk Mendukung Bisnis Offline

Bisnis online memiliki banyak keuntungan untuk mendukung bisnis offline. Bahkan sedulur netter bisa memulai bisnis online meski belum punya bisnis offline. Ada beberapa alasan. Diantaranya, semakin ketatnya persaingan di bisnis offline, ditambah biaya operasional yg tinggi di bisnis offline.Bisnis online bisa menjadi solusi.

Bisnis Online

Bisnis Online Bisa Bekerja Dari Rumah

Itulah sebabnya, bisnis secara online banyak diminati pengusaha Indonesia, baik pengusaha kecil maupun pengusaha menengah yang beralih memanfaatkan internet untuk mendukung bisnisnya. Menjalankan bisnis online saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan.

Sebagai bahan pertimbangan sedulur netter bisa menyimak data tren pengguna internet di Indonesia. Dari data berikut bisa dikatakan internet kini sudah menjadi teknologi umum yg semakin digemari masyarakat Indonesia. Data pada akhir Tahun 2010 menunjukkan pengguna internet di Indonesia sudah hampir 50 Juta orang. Dengan pengguna internet yang jutaan dan terus bertambah tiap bulan, maka internet menjadi sarana bisnis paling efektif dan efesien. Data tersebut juga menujukkan bagaimana peluang bisnis online.

Dengan hanya bermodalkan komputer dan sambungan internet, sedulur netter sudah bisa belajar cara membuat web dan menjalankan bisnis online dari rumah. Bekerja hanya dari dalam rumah, namun bisa bertemu dengan jutaan calon pembeli yang bertebaran di internet.  Bebas dari kemacetan di jalan, bisa memberdayakan anggota keluarga, bisa ketemu keluarga setiap hari, dan bebas mengatur waktu kerja selama 24 jam. Bisnis online akan memudahkan dan menyamankan sedulur netter dalam berbisnis.

Kelebihan- kelebihan bisnis online untuk mendukung bisnis offline bisa dijabarkan sebagai berikut:

  1. Modal yang dibutuhkan dalam bisnis online relatif kecil dibanding bisnis offline.
  2. Bisa mulai kapan saja dan oleh siapa saja.
  3. Bisa mulai dijalankan dimana saja, bahkan dari kamar 2×3 m sekalipun.
  4. Mudah dijalankan meski sedulur netter gaptek internet.
  5. Waktu kerja yang fleksibel selama 24 jam.
  6. Bisnis bisa berjalan 24 jam meski kita hanya online beberapa jam saja per hari.
  7. Target pasar tidak terbatas lokasi geografi, bisa nasional dan internasional.
  8. Potensi pasar mencapai  ribuan hingga jutaan orang.
  9. Hemat waktu dan bebas dari kemacetan di jalan.
  10. Bisa dikerjakan sendiri jika belum mampu menggaji karyawan.
  11. Bisa ketemu anggota keluarga tiap hari sehingga terjalin komunkasi yang baik.
  12. Bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain jika kita perlukan.
  13. Sangat cocok bagi ibu-ibu yang berniat menuju rumah tangga penuh berkah.
  14. Banyak dukungan kursus online dan offline cara membuat web dan panduan bisnis online.
  15. Bagi ibu-ibu, pasti akan lebih disayang keluarga dan suami he..he..

Nah, kenapa masih ragu? Mari belajar cara membuat web dan memulai “bisnis online”. Untuk belajar cara membuat web pun, sedulur netter bisa memulai dari biaya murah. Yaitu dengan mengunduh ebook-ebook cara membuat web dan panduan bisnis online dari internet.

Silakan dipelajari dengan sungguh-sungguh dan semangat. Bila menemui kendala bisa mencari jawabannya di internet juga. Banyak forum-forum tentang belajar cara membuat web dan panduan bisnis online.

Namun bila masih mentok juga dan sedulur netter geregetan karena ilmu cara membuat web dan bisnis onlionenya enggak maju-maju, sedulur netter bisa memilih kursus online atau offline cara membuat web dan bisnis online.

Bila sedulur netter memilih kursus bisnis online, jelas sedulur netter tidak bisa bertatap muka dengan pengajar atau tutornya. Semua materi pembelajaran dilakukan secara online. Memang dengan kursus online, akan menekan biaya karena faktor jarak. Namun yang pernah saya rasakan, dengan kursus online kemajuan pembangunan website bisa lambat.

Dengan kursus offline cara membuat web untuk memulai bisnis online target sedulur netter akan tercapai. Kenapa bisa begitu ?

  1. Belajar cara membuat web untuk bisnis online bukan sekedar teori saja namun sebagian besar adalah praktek dan praktek.
  2. Untuk melakukan praktek dengan cepat perlu tutor agar terarah, optimal dan berjalan lebih cepat.

Oleh karena itu saya sih menyarankan ikuti langsung saja kursus offline cara membuat web atau kursus offline bisnis online. Dengan mengikuti kurus offline maka sedulur netter akan dipandu secara step by step secara langsung.  Hasilnya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Lantas dimana tempat kursus offline cara membuat web dan bisnis online yang bagus? Sedulur netter bisa mencari di internet. Diantaranya di Rahasia Website Pemula yang pusatnya ada di Bogor. Namun sedulur netter juga bisa kursus di kota-kota cabangnya. Bagaimana apakah sedulur netter sudah siap untuk belajar cara mebuat web dan mulai bisnis online?.

Wassalam

Sudjono AF

www.CaraMembuatWeb.net, www.MajalahKA-Shop.com, www.MajalahKA.com, www.IndonesiaTrain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *